Prediksi Final Liga Champion: MU vs Barca

Tanggal 27 Mei nanti final liga champion akan diselenggarakan di Stadion Olympico Roma. Kedua tim yang akan tampil yaitu Manchester United dan Barcelona adalah dua tim terbaik dunia saat ini. Kedua-duanya sudah menjadi juara di liga masing-masing sehingga kedua tim memiliki fokus lebih pada laga maut nanti.

Saya sendiri agak sulit memprediksi hasil pertandingan kali ini. Tidak seperti pertandingan sebelumnya dimana prediksi saya hampir semuanya benar, sekarang ini saya sulit menentukan pilihan karena kedua tim sama-sama kuat dan hebat. Namun meski begitu, seperti sudah didesak oleh para pembaca blog ini untuk segera mengeluarkan prediksi, mau tidak mau saya harus menentukan satu tim yang akan keluar sebagai juara Liga Champion musim ini.

Barcelona kali ini lebih diunggulkan oleh banyak pengamat sepakbola karena permainannya yang sangat produktif dan menakutkan lawan. Belum lagi Thiery Henry yang sudah pulih dari cedera akan menambah daya serang Barca. Selain itu Iniesta yang menjadi pahlawan Barca di semifinal melawan Chelsea juga siap untuk memperkuat Barca setelah dikhawatirkan tidak bisa tampil sebelumnya akibat cidera. Namun demikian, Barca cukup direpotkan dengan ketidakhadiran tiga pemain bertahannya yakni Dani Alves, Eric Abidal, dan Rafael Marquez.

Persiapan Manchester United menjelang final agak terganggu dengan isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Hal ini ditambah lagi dengan gugatan tiga klub Inggris yang tidak setuju bila MU hanya menurunkan tim pelapis pada liga Inggris demi menyimpan kekuatan intinya. Selain itu kekuatan lini belakang MU juga dapat berkurang jauh bila Rio Ferdinand tidak lekas pulih dari cidera.

Saya pikir kekuatan kedua tim cukup berimbang. Sektor depan dan sektor tengah sama-sama kuat. Namun melihat kondisi lini belakang kedua Tim, Mu lebih unggul. Selain itu meski Guardiola telah menjadi sosok pelatih yang sukses dan fenomenal, pengalaman Alex Fergusson tetap saya perhitungkan. Dengan demikian walaupun banyak pihak merasa sangat yakin Barca akan menang, saya justru menjagokan MU yang akan keluar sebagai pemenang Liga Champion musim ini. Feeling saya memang menunjukkan Barca yang akan menang, namun saya harus menilai kedua tim secara objektif sehingga saya memprediksi MU yang akan keluar sebagai juara.

Setuju? Tidak setuju?

2 Komentar

Filed under Ada olahraga, prediksi

2 responses to “Prediksi Final Liga Champion: MU vs Barca

  1. kaka

    CR7 akan membantai BARCA

  2. WIIIDIA

    MU HABIS MALAM INI DI KENTOTI BARCA

Tinggalkan Balasan

