Surat untuk SBY

Sebelum saya mengkritik dan memuji Bapak SBY, saya mau mengucapkan selamat terlebih dahulu atas kemenangan Bapak dalam Pilpres kali ini berdasarkan hasil quick count. Sangat disayangkan memang kemenangan Bapak ini diwarnai kisruh sekitar DPT, surat suara yang sudah tercontreng, dan lika-liku politik lainnya. Namun ibarat permainan sepak bola, apapun yang terjadi di lapangan, hasil akhir tak dapat dirubah.

Saya bukanlah pendukung Bapak SBY, namun saya selalu menghargai upaya Bapak selama memimpin bangsa ini. Berulangkali saya bertahan untuk tidak terpengaruh iklan Bapak menjelang pilpres dan bersifat objektif. Saya tidak ingin seperti orang-orang di sekitar saya yang begitu mudah terpengaruh pencitraan Bapak hingga tak peduli lagi dengan kebenaran.

Jujur menurut saya Bapak bukanlah yang terbaik dibandingkan kandidat lain. Bukan karena target yang tidak mampu Bapak capai, bukan pula karena opini publik yang mengkritisi pemerintahan Bapak tentang hutang yang meningkat, ketidaktegasan Bapak dalam kasus Ambalat,kelambanan dalam bertindak, dan berbagai kritik lainnya.Namun saya tidak melihat adanya visi dan misi Bapak untuk menjadikan bangsa ini lebih baik dalam hal kemandirian dan martabat sebagai bangsa yang besar dan kaya. Dalam hal ini saya melihat visi dan misi kandidat lain jauh lebih baik meskipun cara penyampaian mereka tidak sebaik Bapak yang begitu tenang dan enak dilihat di layar televisi.

Buat saya slogan Bapak untuk “lanjutkan” tidaklah cukup bila tidak disertai perbaikan yang terus-menerus. Klaim atas keberhasilan tidaklah baik bila tidak disertai evaluasi tentang kegagalan dan cara-cara untuk memperbaikinya ke depan.

Saya berharap bila Bapak menang secara sah dan terpilih kembali menjadi presiden berdasarkan perhitungan akhir KPU, Bapak bisa menimbang kembali usulan cerdas dan kreatif lawan politik Bapak. Kritik dan usulan akan menjadikan Bapak lebih baik dan perbaikan atas kritik akan menjadikan Bapak sebagai presiden yang sangat kami cintai. Selamat berjuang Pak SBY!

Tinggalkan komentar

Filed under Ada yang baru, Suara anak bangsa, Yang lagi rame

Tinggalkan Balasan

