Siapakah Pelaku Pemboman Ritz-Marriot Sesungguhnya?

Teror mengancam Jakarta hari ini, Jumat 17 Juli 2009. Ledakan terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, sekitar pukul 07.40, pagi tadi. Hingga saat ini tercatat jumlah korban jiwa sebanyak 9 orang dan korban luka-luka sebanyak sekitar 42 orang. Korban yang meninggal di lokasi ledakan ada delapan orang, yakni di Hotel JW Marriott sebanyak enam orang dan Hotel Ritz Carlton dua orang dan satu orang meninggal di Rumah Sakit Medistra. Sementara korban luka berat dan ringan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, diantaranya: Rumah Sakit Pertamina Pusat, Rumah Sakit Jakarta, Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit MMC Kuningan yang paling banyak menampung para korban.

Siapakah pelaku pemboman sebenarnya? Direktur International Crisis Group (ICG), Sidney Jones menduga pelaku pemboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton anggota kelompok Noordin M. Top. Menurut dia, aksi kelopok Noordin dapat dilihat dengan melihat pola yang digunakan saat pemboman. “Polanya dengan bom bunuh diri dengan target hotel,” kata dia.

Yang paling menarik justru apa yang disampaikan Presiden SBY pada saat konferensi pers yang disiarkan melalui tvOne dalam acara breaking news. Dalam konferensi pers tersebut, SBY menyampaikan bahwa peristiwa Bom Ritz Carlton-Marriott ini tidak menutup kemungkinan memiliki keterkaitan dengan hasil Pilpres 2009. Sambil memperlihatkan gambar-gambar temuan intelijen, SBY menduga ada segelintir orang yang menghendaki dirinya tidak jadi dilantik sebagai Presiden dan menghendaki Indonesia menjadi chaos seperti pasca pemilu di Iran.

Banyak yang menyayangkan pernyataan SBY karena menimbulkan ketakutan dan kecurigaan bangsa sendiri. Pernyataan SBY langsung dibantah oleh rival politiknya dari kubu Mega-Pro dan JK-Wiranto.

Ada yang mencoba mengaitkan pemboman ini dengan  aksi penembakan dan kerusuhan di Papua. Adapula yang mencoba mengaitkannya dengan terhentinya penghitungan suara KPU berhubung rumor yang menyatakan suara SBY-Boediono hanya 47%!
Dari rekaman yang disiarkan TV One, diduga pelaku adalah seorang pria berpakaian serba hitam dan membawa tas troli. Gerak-gerik pria bertopi itu sempat dicurigai, sebab kamera CCTV hotel selalu menyorot pria tersebut.

Semoga pelakunya dapat segera diungkap dan ditangkap. Dan yang paling penting semoga tidak ada lagi peristiwa pemboman di Indonesia.

1 Komentar

Filed under Ada yang bikin bete, Yang lagi rame

One response to “Siapakah Pelaku Pemboman Ritz-Marriot Sesungguhnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s